Senin, 15 Mei 2017

Gowes Menjajal Jalur Tambang Intan GC


Spot Foto Danau Caramin

Gowes pagi ini terasa sudah kesiangan.. karena baru start jam set 8... matahari udah mulai terik terpaksa gowes sambil pans - panasan.. sebenernya bagus juga buat menambah ketahanan fisik kita,.. tapi say sendiri kurang oke kalo sambil panas panasan kaya ini... kali ini saya tak sendiri,. ditemenin bubuhan the tanginas.. ada mang rusdi dan paman wahyu yang siap menjajal jalur tambang intan GC.. dari danau caramin ke danau seran Banjarbaru.


Sebelum pergi saya udah berbekal wadai beberapa untuk dan gegatas, berharap bisa menambah kadar glukosa dalam tubuh dari kandungan gula nya.. hehe.. Sepeda kami pacu dengan kecepetan sedang melewati jalanan guntung manggis yang udah mulai panas. Terik matahari pagi ini terasa cukup panas ya... ditambah jalanan danau caramin yang masih berbatu.. menambah debu - debu jalanan yang beterbagan.
Pagi Danau Caramin
Armada Sapida

Armada Sapida

Mang Rusdi

Paman Wahyu

Sampai di danau caramin jam 8.25 memang masih pagi.. kami langung menuju spot foto yang pernah sebelumnya saya kunjungi... mengambil beberapa gambar dan berpose kekinian seperti alayers.. hehehe... lumayan lah... biru air danau caramin di pagi ini sagat memanjakan mata... track tanah kerukan yang agak lembek ambles cukup menghawatirkan..

Biru segar


Gowes Mantap

Spot ngeksis
kami mencari jalan menuju ke danau seran... menurut citra satelit dari gps .. kami lihat ada jalan menuju ke danau seran melalui tambang intan GC.. kami mengikuti arah petunjuknya... melewati jalur hauling tambang yang berbatu sangat menguras energi kami.. ditambah jalanan yang sepi sekali tak pernah dilalui menciptakan kesan liar dan ilegal pada acara gowes kali ini.. mang wahyu sering tertinggal karena bosehannya yang kurang latihan... 

Sampai di portal ujung jalan.. ternyata jalan ini dilarang dilewatin.. heheh.. kami langsung bergegas aja meuju jalur danua seran - lambung mangkurat.. untuk nyari kesejukan di sungai pinggiran kompeknya.. seperti menjajal jalur sebelumnya namun kali ini kami terbalin arah... samap idi komplek.. langsung liatin bocah lagi pada nyebur ke kali.. airnya cukup bersih untuk dijadiin tempat berenang buat para bocah..

Bocah pada nyemplung ke kali

Perjalanan masih belum beres.. kami masih harus melewati jalanan plm yang bulai siang dan panas... sampai kelelahan sepanjang jalan.. haus dan lapra menjadi derita tak terlupakan... hingga kami sampai di bundaran simp 4 palm untuk nyari es nyiur dan gorengan... sambil makan forengan.. eh kami liat lipuran MTMA yang lagi shooting di air terjun haratai... padahal baru aja 2 minggu kmaren dari sana... hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar