Sabtu, 29 Juli 2017

Berjalanan Ke Taman Labirin Tambang Ulang

Taman Labirin B4T Tambang Ulang Pelaihari


Jalan - jalan itu enaknya pas udah gajian kan.. hehe bisa jalan sepuasnya.. jajan sepuasnya.. hhe pokoknya g ada beban,, kecuali kalo duit udah abis.. oke guys kali ini kami sekeluarga mau menyambangi Tala Town house sebagai acara bejalanan keluarga sebelum esok ayah mau explore ama bubuhan the tanginas. Kali ini giliran bubun dulu ama para bocah buat mejeng & ngeksis di tempat yang lagi ngehits.. 08.00 kami berangkat ke arah bati - bati dengan full amunisi. kecepatan kendaraan ya selow aja biar sambil ngerasain angin sepoy - sepoy. kalo ngebut nanti ini parabocah mabok kan ribet juga.

Sampai di pertigaan bati - bati mulai pegel ni.. meu istirahat tapi udah nanggung.. so di lanjut aja ya... sampai akhirnya kita samapi di halaman Tala Town House.. BTW ni tempat sepi amat ya.. kg ada orang atupun.. waduh curiga ini tempat tutup.. wkwkw.. udah jauh - jauh kesini tempatnya tutup.. apes banget nah.. Tapi gak boleh berkecil hati.. kita lanjut aja nyok ke B4T tambang ulang buat ke taman labirin.. Okke tancap gas lagi..

09.00 sampai juga di B4T tambang ulang.. bermodalkan 6rebu udah bisa masuk.. pas parkir otor udah ada rusa nongol.. kakak delisha ketakutan.. lain halnya ama quinzia yg langung ingin megang ini rusa.. hhee.. ok sana [egang tapi jgn deket - deket nanti nyeruduk.. setelah liatin rusa.. kita lanjut ke taman labirinnya.. kita masuk barengan ama rombongan org kantoran dari BJM mereka membagi tim untuk berlomba sampai ke menara di tengah labirin.. wah asik ya.... kita mah ngikutin aja.. hehe..

Quin dan Bubun Liatin Rusa

Masuk Taman Labirin


Siap Manjat?

Dari atas keliatan rapi

Taman Labirin ini dulunya menjadi yang ertama di kalsel dan atu- atunya.. tapis emenjak ada taman labirin banua di kebun raya banua.. tentu taman ini punya saingan.. hehe.. tp gpp guys fungsinya beda kok.. kalo disini sebagai percontohan bagi para pelaku tambang untuk "membereskan" sisa - sisa lahan tambang mereka untuk dijadikan kawasan konserfastif dan memiliki nilai.. contohnya taman ini yg memiliki nilai wisata,, ada juga kawasan perikanan nanti.. yg memiliki potensi perikanan yg juga ditujukan untuk perbaikan lahan pasca tambang.. ada juga kawasan peternakan.. dimana disana ada peternakan sapi.. pokonya banyak dah..

Rapi banget ya..

Ngambil gambar bubun dari menara

Jangan Nyasar Bun

Ayo Naik Kesini


Oke nanti kita sekeluarga mau naek ke atas menaranya ya.. kalo para rombongan ini udah kelar acaranya.. oke satu - satu ya naeknya.. ayah mau naekin delisha dulu.. abis itu quin.. dan yg terakhir bubun ntar ayah dorong dari bawah,, wkwkw.. oke sampai juga nih kita di atas.. ayo ngeksis semuanya.... pemandangannya asik bganet kaya di luar negeri sono.. apalagi kalo ini tanamannya udah di pangkas.. pasti lebih joss... tapi ini udah oke koq.. ayo foto - foto dulu,.

Dari atas asik

Delisha mulai naik

Delisha foto diatas menara

Delisha

Bubun dan Quin Ikutan Naik

Senyum semuanya

Foto bareng

Ngeksis ndiri

Setelah asik berfotoan di labirin,, kami lanjut membuka perbekalan makanan dengan mencari tempat yang teduh di sisi taman labirin.. selama bubun dan para bocah ngemil ayah mau nyari foto yg bagus ya.. ceritanya biar kaya di taman nasional baluran dimana ada padang savana yg luas dan pepohonan yg jarang.. disini juga mirip - mirip lah.. apalagi dengan adanya latar belakang bukit hijau yg disana itu,,. menambah pemandangan semakin oke..


Areal rumput nan luas

Pohon yang jadi iconnya

Seperti padang savana yang luas

ada bukit diujung tamannya

Quin LAri - Lari

Quin Liatin Kucing

Kaka gaya Princes

Masih gaya princes

Quin ngasih makan kucing

Mulai Kejar - kejaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar