Minggu, 23 Juli 2017

Gowes Pesona Nusantara Etape kota Intan Martapura

Numpang Eksis di Hall of Fame 

Pada Awalnya saya kepengen banget bisa ikutan goses pesona nusantara etape tanah laut pelaihari. Tapi sayangnya bentrok ama kerjaan dimana saya harus masuk pada hari sabtu,, sehinngga hanya 4 orang saja dari bubuhan C3 Banjarbaru yang bisa berpartisipasi disana. Gowes Peson Nusantara (GPN) ini merupakan event gowes yang diselenggarakan oleh KEMENPORA yang dilaksanakan dari Sabang - Merauke. Tujuannya untuk menyatukan semangat olahraga Indonesia melalui kegiatan bersepeda. 

Minggu 23 Juli 2017.. 05.00 dini hari saya siapkan perlengkapan dan satu unit sepeda polygon broadway 3.0.. Tak lupa sarapan roti seadanya.. setalah sholat subuh dan berpamitan ama si cinta.. saya segera meluncur ke TKP start di RTH Ratu Zalecha Martapura.. 6.30 mulai OTW.. Walau mata ini masih ngantuk tapi sepda ini ku kayuh sekuat tenaga.. jalanan masih gelap.. lampu jalanan masih menyala.. beberapa pengendara motor yang mengangkut sepedanya mendahuluiku dengan salam suara klaksonnya.. pertanda akan banyak partisipasi dari beberapa daerah sekitar untuk ikut meramaikan event ini.

Sebenarnya Event di martapura ini bentrok dengan event gowes juga yang diadakan di kapuas.. Awalnya ingin ikut ke kapuas tapi bubuhannya nyari yang deket aja.. toh sama aja gowes.. hhee. lagian ongkosnya itu yang bikin males dikeluarin.. wkwkwk.. 6.10 saya tiba di RTH.. masih sepi banget.. panitia aja baru pada bangun.. wkwkw.. saya muter muter aja dulu sekalian pemanasan kelilih RTH... Umat bersepeda mulai berdatangan dengan mobil pick up nya.. menurunkan dan merakit sepeda mereka... ada yg dtg dari tanah laut, satui, binuang - rantau hingga yg dari kelua.. wkwkw..






Saya menunggu bubuhannya yang asih pada OTW tapi kaga sampai - sampai.. akhirnya ketemu ama pakle manto dan 2 kawannya yang kemaren ikutan etape tanah laut, kami berbincang sambil menunggu anggota C3 yang lainnya.. Paniti amulai berkumpul dan balon start mulai dipasang.. pak bupati banjar juga udah masuk dan duduk di kursi undangan sekitar tenda.. Sebentar lagi sepertinya akan dimulai..

Ya sudah dimuali... tapi belum start nih,,, mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sambutan dari pak bupati dan penyampaian materi kebangsaan dari Dandim Kalsel. Jdi sebenarnya acara gowes nusantara ini merupakan kegiatan pemersatu semangat kebangsaan.. dimana Pancasila dan UUD45 adalah harga mati dan sudah harus menjadi spirit di dalam jiwa kita.. melalui bersepeda dan olahraga.. kita semua yang berbeda - beda suku, agama, ras, dan terutama klub.. semua bergabung dalam satu payung.. olahraga bersepeda.. Sebagai pemuda dan pecinta sepeda sudah selaiaknya kita bersemangat menyerukan persatuan dan mengajak pemuda lainnya melakukan hal positif dalam mengisi masa mudanya melalui olahraga.. khususnya bersepeda.

Oke start dimulai.. di martapura ini kabarnya seluruh treknya aspal aja.. kaga ada tanahnya.. hehhe.. iya wong konsepnya aja fun bike bukan Xross Country.. jadi ya santai aja sambil menikmati pemandangan dan indahnya budaya lokal disini... melalui sungai martapura,, rumah adat banjar,, persawahan.. perkebunan.. pemukiman penduduk dan kolam pemancingan... sungguh keindahan alam yang disuguhkan ini sangat menghibur dan memberikan kesan "cuci mata" yang baik.. ketibang bejalanan ke mall.. hhhee..


Pendek saja trek kali ini.. hanya sekitar 23 KM.. saya sempata bingung mencari bubuhannya karena terpisah dari mulai awal start. mungkin saya tertinggal jauh dibelakang... tepat pukul 09.00 saya sudah mencapai garis finish.. dan tanpa disangka masih sangat kosong.. dan bubuhan C3 tidak ada disana.. mungkin saya dtg duluan.. kirain udah ketinggalan.. karena perut udah laper akhirnya langsung dihajar tuh sajen dari panitia.. jagung rebus,, kacang rebus ama klepon buntutnya,,, mantap....




Setelah semua kenyang tinggal nunggu pembagian doorprize... karena saya udah janji ama bini buat bulik jam 11.. akhirnya saya pulang duluan ja.. rencananya mau bawa bocah kesini biar nunggu doorprize nya agak siangan... ternyata pas saya balik.. nomornya kaga ada yang tembus... terpaksa pulang dengan tangan hampa.. hhhee.. tapi gpp belum ada rejekinya kali... sampai jumpa di wvent gowes selanjutnya... salam goweser salam olahraga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar