Sabtu, 31 Desember 2016

Akhir Tahun 2016 di Banjarmasin

Jalan - Jalan Ke Banjarmasin
     Tak Terasa kita sudah berada di penghjung tahun 2016. Esok tahun sudah berganti menjadi lembaran baru seiring dengan bergantinya kalender.. hehe.. Awalnya rencana kita hendak bermalam di banjarmasin unuk menyaksikan momen pergantian tahun disana, namun karena satu dan dua hal yang menjadikan halangan kami tak jadi melanjutkan rencana tersebut. Untuk membayar ke baperan yang melanda, pagi ini kami bersiap untuk jalan - jalan ke banjarmasin. Walau nantinya tak jadi bermalam disana bukan jadi alasanuntuk tidak mengunjungi banjarmasin dan menikmati keceriaan bersama keluarga disana.

Kami mulai perjalanan pukul 09.00, memang hari mulai sedikit terik namn perjalanan tetap harus dilanjutkan. Delisha yang pagi ini terihat sangat bersemangat dengan berbekal roti untuk di perjalann nanti. Delisha juga membeli beberapa cemilan untuk dijalan. Quin yang pagi ini sudah baikan dari sakitnya, sidah siap melakukan perjalan sambil memakan roti tawar. hehe..Perjalanan dari banjarbaru ke bajarmasin di tempuh dengan watu 45 menit. tak lupa saya mengsi bensin dlu agar perjalann lancar tanpa harus singgah lagi ke pom bensin. Delsha begitu semangat dngan megunakan helm pinknya bergambar frozen sambil makan permen coklat kesukaannya. Tapi u lihat ke belakang. Quin sedang bobo saja diperjalanan.

Tak terasa 45 menit berlalu, kami sampai di banjarmasin dan langsung menuju taman siring sudirman. Disana Terdapat monumen m 0 banjarmasin. Tepatnya depan kantor gubernur kalsel yang berhadapan langsung ke ara sungai martapura. dari tamn siring sudirman kita bisa melihat menara pandang tepat di seberang. Dengan membaar parkir 2000 perak kita sudah bisa besantai dan berfoto dikawawan ini. Foto - foto dulu yuk anak - anak.

Suasana di Taman Siring
Ayah & Delisha
Delisa , Quin dan bubun siap berfoto
Delisha & Quin berfoto Bareng
Quin ampak ceria juga
Delisha ngedadahin paman kelotok.
      Taman siring ini masi dalam tahap pembangunan. tapi sudah sekitar 90% an fasilitas pendukung sudah tersedia. gazebo tempat istirahat. Toilet. dll menurt saa suda sangat baik fasilitas yang tersedia disini. memberikan kesan yang sesuai dengan tag line banjarmasin bungas.

Bubun & Quin

Eksis di Taman Siring KM 0 Banjarmasin
Quin Mulai Ngantuk
Berfoto di monumen KM 0 Bajarmasin
    Setelah lelah berfoto kami mulai lapar, kami membuka bekal roti yang tad dibawa Quin dengan lahap memakan riotinya. Delisha juga tak mau klah memakan roti keju kesuaannya. dan setelah makan delisha langsung muter - muter. Delsha sangat senang sekali berad disin begitu juga dengan bubun. Karena a melihat kelotok yang lewat di suingai martapura delisha jadi kepigin naek perahu. Setelah beraes makan roti ita lanjut ke taman patung bekantan sekaligus untuk naik kelotok dari lokasi tersebut.

Patung Bekantan Banjarmasin

Lokasi patung bekatan tidak terlalu jauh dari taman siring m 0 banjarmasin. anda tingal belbalik arah menuju ke jembatan pasar lama keudan masuk ke arah tendean dan lurus hinga arah jembatan dewi. Memanga katanya daerah ini rada sulit cari parkiran. karena basanya gak boleh parkir di daerah ini. tapi jangan klhawatir. disekitar lokasi bnyak paman parkir yang menawari asa parkiran di ruma warga dekat lkasi patung bekantan.
Foto bareng di patung bekantan

Kami tiba di lokasi patug bekantan. dan sudah cukup panas terik disini. Tapi air mancur yang biasa keluar dari mulut bekantan tidak berprasi sehingga kami hanya berfoto saja dekat patungya. Patung ini juga masih terbilang baru belum ada satu tahun dari saat peresmiannya. Setelah beberapa jepret, kami langsung menuju  ke tempat paman kelotok yang menyediakn jasa wisata keliling sungai martapura. cukup dengan 5000 perak per orag sudah bisa kelling dengan menggunakan kelotok. Kami mulai naik keltok dan dudk di paling belakang biar bisa menikmati suasana sekitar sungai..
Berfoto di kelotok

Berfoto depan menara pandang
Menara Pandang Siring Tendean
Jembatan Dewi
Jembatan Pasar Lama
    Kelotok mulai menyalakan mesin. delisha senang sekali bisa naik perahu dan keliling sungai, tapi adiknya malah asik aja bobo walaupn kondisinya panas terik.kami berfoto - foto disini lumaya bisa wisata keliling sngai dengan harga ekonomis. hehe.. kelotok nya mulai maju ke arah pasar lama. melewati menara pandag dan taman siring km 0 bjm hingga melewati jembata pasar lama ke arh soto bang amat. Stela h itu berbalik dan menuju ke arah swissbel hotel dan kembali lagi ke patung bekantan. sngkat memang tapi sudah cuku banget merasaka sensasi naik kelotok kelling sngai martapura. Setalah itu kami langsug pulang kembal ke  bjb.
Foto Bareng di Patung Bekantan

Jajan Es Nyiur di gambut
     Kami meyempatkan diri untuk singgah di warung es nyir mama icha. lumayan seger.. hehehe.. abis itu lanjut pulang ke Banjarbaru.Da nanti lanjut makan siang di banjarbaru. Alhamdulillah hari ini sampa siang ngga ujan jadi perjalanan lancar.malem anti iar pada tidur aja 1 tahun ampe tahun depan. heheheh...