Sabtu, 07 Januari 2017

Menikmati Senja di Danau Galuh Cempaka

Danau Galuh Cempaka
     Perjalanan pulang melalui arah palam memang bergelombang dan juga menyadijan pemandangan pepasiran yang berdebu. tetapi suguhan pemandangan danau seran asih dapat disaksikan hingga pertengahan perjalananmenuju pintu keluar.Selebihnya kita melewati jalur pertambangan intan dan pasir. Saat melewati jalan keluar yaang tembus kearah palam. Kami melihat ada danauwisata juga yang baru dibuka beberapa saat lalu, Danau ini bernama danau galuh cempaka.
     Penasaran dengan keberadaan danau ini, kami langsung meluncur ke TKP untuk menemukan jawabannya seperti apa danau galuh cempaka ini. Kurang lebih sekitar 1.5 KM dari Danau seran melalaui jalur jalan palam. Mengikuti jalanutama yang sudahberaspal melancarkan laju motor yang kami tumpangi hingga tak lama sampai di pertigaan dengan tlisan selamat datang di objek wisata danau galuh cempaka.


     jalur masuk sekitar 500m dengan melalui jalan tanah dan berpasir. Ditengah jalan akan menemui pos penjagaan yang memungut biaya parkir sebesar 5000 perak. Setelah itu kami masih harus melewati jembatan kayu yang tidak begitu panjang. Setelah melewati jembatan ini hamparan perairandanau mulai terlihat sangat luas juga, Hampir miripseperti danau caramin. luas dan hembusan anginnya mirip -mirip ama danauaraminyang membedakan ada di kondisi airnya yang agakkeruh dankondisi tanahnya yang sedikit berbeda dengan  danau caramin.
Spanduk danau Galuh Cempaka

Peandangan di danau galuh cempaka

Peandangan di danau galuh cempaka
     Disini juga sudah tersedia perahu kelotok untuk malayani oengunjung yang hendak berputar - putar sepanjang danau. Disediakan juga keretawisata bagi anda yang au mengelilingi danau ini melalui jalur darat. Uniknya kereta/ bis wisata ini bisa berbunyi telolet,,sehingga beberapa anak merasa riang gembira ketika dibunyikan suara teloletnya..hehehe
Bubun & Quin

Quin Berdisi Sendiri

Kakak Delisha sedang bergaya

Bubun poto sendiri


Suasana Sore hari di Danau galuh Camoaka
     Kami menuju kearah barat untuk mengambil beberapa gambar dan juga bereksis ria bersama 2 bocah yang mulai kecapean. Cocoknya memang mengunjungi danau galuh cmpaka ini pada saat sore hari untuk menikmati sajian sunset yang terlihat begitu menawan pada saat matahari tenggelam. Tempat ini merupakan dstinasi yang tak kalah menarik dengan danau seran ataupun danau caramin. Ya cocok sekali untuk menikmati sore hari anda bersama rekan atau keluarga.
Ayah Juga Dipoto
Pemandangan Ke arah Timur


Motor juga mau difoto

Ayahah Difoto lagi

Foto Terakhir di danau galuh cempaka
     Untuk mencapai danau ini gampang saja. tinggal ambil arah jalan palam dari bundaran tugu trikora banjarbaru. Lurus terus hingga banyak petunjuk arah yang menunjukanlokasi ke danau galuh cempaka. semoga saja eksistensi danau ini semakin membaik dan fasilitas pendukung teus diupayakan supaya dapat berkembang dan konsisten menjadi salah satu destinasi wisataalternatif dibanjarbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar