Minggu, 08 Januari 2017

Bermain Di Taman Labirin Banua

Taman Labirin Banua
Pagi ini hujan rintik - rintik membasahi tanah banjarbaru. Delisha dan quin masih terlelap saat ayah dan bubun mulai bangun untuk menunaikan sholat shubuh. Sebenarnya qun juga bangun merengek minta susu. Setalh dikasih mimi quin langsung bobo lagi. Ayah juga yang dari jam 3 udah bangun karena mengapload bebrapa foto jalan - jalan kemaren merasa ngantuk lagi dan akhirnya bobolagi bersamadelisha.

Hari mulai terang saat bubun mulai membangunkan delisha.Waktu menunjukan pukul 07.45. Quin sudah terangun dan bubun juga sudah memakaikannya stelan baju jalan - jalan.Delisha masih tertidurlelap saat ayah membangunkannya. Setelah memaksanya bangun dan mengajaknya untuk ikut jalan- jalandia langsung bangun dan bilang mau ikut. Segera saja delisha langsung pergi ke kamar mandi dan memakaikannya baju stelan bermain seperti quin.


Setalah semuanya siap. Ayah mulai mengeluarkanmotor dan mengunci pintu untuk segera berangkat. Kami mencari dulu sarapan. Untuk Memenuhi permintaan perut ini. Kendaraan mulai dipacu menuju batas kota untuk membeli beberapapotong roti kesuakaan delisha dan quin. Sampai di arsila bakery ternyata rotipizza kesukaan bubun tidak ada, akhirnya membeli pilihan rasa lainnya. Setalah beres membeli roti perjalanan ka kebun raya banua dimulai. Tapi  sebelum naek motor foto dulu ditugu batas kota banjarbaru.
Tugu Batas Kota Banjarbaru

Kami memulai perjalanan. Hanya sekitar 15menit untuk mencapai ke kebun raya banua yangmasih terletak di kompleksperkantoran pemprov kalsel. Udaranya masih sejuk dan awan masih menyelimutilangit banjarbaru, sehingga menambah rasa adem diperjalanan. Sesampainya di sekitarkantor gubernur yang sangat ramai dengan pengunjung dan pedagang. Kami membelokan kendaraan menuju ke arah kantor Bapeda untuk mengambil jalan pintas. Dari jalan ini kebun raya banua tinggal  sekitar 500 m saja.

Dihari sebelumnya saya sudah melihat beberapa postingan di instagram  yang menunjukan bahwa taman labirin banua sudah bisa di datangi namun untuk menaiki menara pandang labiin taman banua. Tapisi penulis masih memberikan peringatan "kalau tidak ketahuan penjaga" Ya karena memang masih belum dibuka secara resmi. Dan memang tumbuhan di taman tersebut masih belum tumbuh tinggi. Jadi memang masih belum baik pemandangannya.

Menara Pandang Labirin Banua
Setelah kami tiba dilokasi kami mulai merasa heran karena dulu belum ada pungutan untuk parkir, tapisekarang sudah ada. ya mungkin sudah mulai maju dan ada baiknya juga kendaraan jadi aman dan dijaga oleh paman parkir. Tapi dari lokasi parkir masih harus berjalan sekitar 200 m menuju taman labirin. dan sudah ulai terlihat menara pandang taman labirin banua dari kejauhan.

Delisha berlarian dan quin mau berjalan dengan penuh semangat.. dan bubun mulai mengejar mereka karena quin belum lancar berjalan. bubun berfoto di depan pintu masuk labirinnya.. memang belum full 100% selesai ini taman.. masih terlihat proses pembangunan dan tanamannya juga belum tinggi. tapi asik aja buat bawa bocah bejalanan dan eksis befotoan.. hehhe..

Bubun & Quin di pintu masuk labirin
 Kami mulai memanjat ke menara pandang.. biar bisa lihat pemandangan dari atas... mudahan aja oke.. dan latarnya bagus untuk berfoto.. hehhee.. langsung aja.. ngeksis dulu..

Eksis Bareng

Bubun & Quin

Delisha & Quin

Delisha

Bubun & Quin

Ayah juga mau ngeksis

Pemandangan dari atas.. cukup baik.. terlihat taman labirinnya .. tapi keliatannnya sih simetris ya... mungkin kalo udah tinggi mah bisa nyasar ya.. heheh.

Pemandangan dari atas

Pemandangan ke arah gazebo

Setelah puas berfotoan kami beristirahat di sebuah gazebu sebrang menara pandang... disitu juga ada taman kecil.. sekalian buka bekel roti.. ama latihan quin buat jalan.. delisha ama bubun ngeksis dulu berfot o di taman.. ehehe.. liburan yang menyenangkan dan murah meriah.. yang penting heppy..

Delisha lari lari

Makan roti dulu

Quin belajar jalan

Delisha gaya frozen 

Delisha gaya terbang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar